Kali ini ALIVE Indonesia kerja bareng Kementerian Agama Kantor Kota Bandung untuk melatih 70 Kepala Madrasah dalam “Pengembangan Pendidikan Madrasah Berbasis Living Values Education di Lingkungan Kementerian Agama Kantor Kota Bandung”.

Bersama para trainer LVE, workshop ini memiliki beberapa sasaran: 1) Peserta memahami Pendidikan Karakter: Living Values Education Program. 2) Peserta memiliki pengetahuan dan keterampilan menghidupkan nilai-nilai dalam diri (akhlâqul karîmah), keluarga, komunitas/majelis, dan masyarakat luas yang lebih baik.

3) Pengalaman penggalian kesadaran nilai dan keterampilan berbasis nilai yang direfleksikan dari nilai personal untuk keterhubungan positif dengan orang lain: I Am Becouse We Are. 4) Peserta terbantu dengan sertifikat internasional LVEP untuk peningkatan keprofesian dan jenjang karir kepegawaian.

Selama 3 hari, peserta berbagi tentang pengalaman nilai, peran nilai diri ketika berada dalam suasana yang tidak kondusif, main mapping untuk merumuskan madrasah ideal, dan menggali ide tentang pemenuhan emosi dasar manusia agar kita selalu terhubung dengan orang lain karena mereka merasa disayangi, dihargai, dipahami, bernilai, dan merasa aman.

Terima kasih kami haturkan kepada Dr. H. Yusuf, M.Pd. (Kepala Kemenag Kota Bandung), Kepala Madrasah MTSN 2 Cicaheum, Rani A. Dewi, Mochamad Ziaulhaq, Rifah Zainani, Dr. Bambang Q. Anees, M.Ag., Ucu Hayati Samsul, dan para kepala madrasah se-Kota Bandung.

Mari bergabung bersama kami untuk memiliki pengetahuan dan keterampilan LVE dalam menciptakan budaya damai di Indonesia dan terhubung dalam gerakan global budaya perdamaian melalui Pendidikan Menghidupkan Nilai (LVE) bersama 120 negara.

Join us: www.livingvalues.net | www.livingvaluesindonesia.org |www.facebook.com/lve.indonesia | email: indonesia@livingvalues.net.

Image may contain: 22 people, people smiling
Image may contain: 4 people, people smiling
Image may contain: 1 person
No automatic alt text available.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post comment