Ni Made Puspa Dewi

Banyak sekali pengalaman baru yang saya dapatkan ketika mengikuti Workshop LVE. Selain lebih mengenal apa itu nilai, kualitas dan emosi dalam diri, saya juga belajar keterampilan baru seperti Mendengar Aktif (Active Listening) dan bagaimana menjadi seorang mediator dalam menangani suatu konflik ketika sesi Resolusi Konflik (Conflict Resolution).

LVE membantu saya mendapatkan kepercayaan diri yang baru, lebih menerima diri saya dan memahami perasaan orang lain. Awalnya, saya adalah anak yang pemalu dan sering memilih untuk diam. Namun, sekarang saya merasa lebih berani menyapa orang lain, berbaur bersama banyak orang dan mengungkapkan perasaan saya.

Perubahan itu saya alami setelah mendengar fasilitator yang memfasilitasi Workshop LVE berkata, “tidak ada pendapat yang salah ataupun benar. Di sini semua pendapat diterima.” Mendengar Itu, membantu saya merasa lebih berani dan tidak ragu-ragu dalam menyampaikan pendapat ataupun ide yang saya miliki. Saya juga lebih memahami dan menghormati perasaan saya dan orang lain setelah saya mengetahui bahwa setiap orang memiliki lima emosi dasar.

Ni Made Puspa Dewi
Staf Human Resource di Yayasan Karuna Bali

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post comment